Monday 5 October 2015

Fenomena kekep babi

Salam rindu Dunia kicau heheh wajar saja karena saya baru bisa menyapa kembali di media ini kesibukan membuat saya sdikit meninggalkan blog ini hehe.
Ok mungkin agak telat saya membahas ini namun saya akan mengulas sedikit saja mengenai burung yang mendadak tenar dan mendadak akan terancam juga yu langsung saja.
Burung kekep babi,oyot dll sebutan berbagai daerah berbeda .mengapa saya katakan mendadak tenar bukan karena kicauannya tetapi karena keindahan terbangnya yang bergaya ,dan mengapa saya katakan akan terancam karena setelah tenar ramai-ramai orang orang memburunya dulu sih di tempat saya burung ini banyak sekali dan tidak ada orang yang usil mengambilnya hehe tapi setelah banyak orang yang memelihara dan melatihnya orang yang tak suka burung puningin ikut ikutan melatihnya fakta di daerah saya.nah burung kekep ini adalah termasuk kedalam keluarga burung wallet namun yang membedakan ukuran tubuh dan fostur.
ciri-ciri :
-memiliki paruh tebal umumnya kekep dewasa paruh berwarna abu kehitaman
-warna abu-abu gelap dari ekor sayap sampe leher dan bagian perut putih atau abu muda
seperti pada gambar .
dan kini bahkan sudah banyak komunitasnya tersendiri selain pecinta BOP,PARROT.
burung kekep ini bisa dikatakan sangat setia jika di keep sejak anakan atau lolohan bisa mengenali majikan nya walau dari jauh loh.
untuk melatih burung ini agar bisa melakukan trick yang kita inginkan biasanya pemilik menggunakan alat bantu berupa peluit atau cukup call name saja burung ini akan setia menemani kemanapun anda pergi hehe namun kembali ke bagai mana kita manning burung ini.
kembali saya tekankan kepada rekan DK ok lah keep burung ini tapi ingat jaga keseimbangan alam
salam DUNIA KICAU

1 comment:

  1. Kok kekep termasuk Keluarga walet sihhh... Kekep ini Keluarga artamidae sedang walet Keluarga apodidae...

    ReplyDelete